Selasa, 22 Mei 2012

Charles Willard Moore

Charles Willard Moore adalah salah satu tokoh terkenal dalam desain interior. Beliau Lahir pada tanggal 31 Oktober 1925, di Benton Harbor, Michigan semasa hidupnya beliau pernah meraih penghargaan AIA Medali Emas pada tahun 1991dan bekerja di berbagai tempat diantaranya Praktek Moore rubel Yudell, Bangunan Piazza D'Italia, Haas School of Business, Proyek Sea Ranch, California, Yale Bangunan Proyek. kemudian pada tanggal 16 Desember 1993 beliau menutup usianya yang ke 68.

Moore merancang dan membangun sebuah rumah untuk ibunya di Pebble Beach, California, dan bekerja selama musim panas untuk menjadi arsitek Wallave Holm dari Monterey  . dan Master Tesis Moore itu mencari jalan untuk melestarikan dan mengintegrasikan rumah-rumah bersejarah di Monterey adobe ke dala kota. Disertasi Doktor-Nya, "Air dan Arsitektur", adalah survei terhadap keberadaan air dalam membentuk pengalaman tempat. 

Salah satu karyanya adalah Piazza d’italia (1975-1980) sebuah taman atau ruang terbuka dalam rangka renovasi kawasan kumuh di New Orelans Amerika Serikat, ditujukan untuk para imigran Italia yang mendominasi daerah tersebut.

Denah bangunannya berupa lingkaran, diperkuat dengan garis-garis melingkar pada lantai dengan warna dari bahan pada tengah taman di buat model tanah Italia yang berbentuk seperti sepatu tinggi, dikelilingi kolam menggambarkan laut mediterania. Unsur modern art deco dimasukkan dalam beberapa kepala kolom di sela-sela kolom-kolom Italia tersebut.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar