Jumat, 11 Mei 2012

Desain Interior

Desain Interior, adalah jurusan yang kupilih di STISI TELKOM. sebelum lebih lanjut kita ulik dulu deh apa itu desin interior. 

Di desain Interior ini menyusun secara teratur bagian demi bagian menjadi satu tatanan yang utuh. Dalam desain interior,elemen- elemen yang dipilih dan ditata menjadi pola tiga dimensi sesuai dengan garis- garis besar . Hubungan antara elemen- elemen yang terbentuk dari pola –pola ini pada akhirnya menentukan kualitas visual dan kecocokan fungsi suatu interior, dan mempengaruhi bagaimana kita memahami dan menggunakannya.

ada pula juga keunikan dalam desain yaitu bahwa proses desain itu tidak selalu menuju ke satu jawaban yang pasti dan benar. Bahkan sering di peroleh lebih dari satu solusi yang tepat untuk suatu masalah desain. oleh karena itu kita dibutuhkan lebih creative dalam proses mendesain,. 

Kadang- kadang, kita menilai suatu desain bagus karena kita berpendapat desain tersebut mengikuti mode desain yang sedang popular . Beberapa desain dianggap bagus juga karena dianggap mudah dimengerti dan diterima oleh oranglain. Sedangkan yang lain baru dapat dihargai oleh sekelompok orang tertentu saja.Desain yang sukses biasanya dapat menyampaikan lebih dari satu pesan sehingga dapat menarik perhatian orang banyak.

dan ada beberapa hal, yang membuat saya memilih jurusan ini. 

salah satunya yang membuat aku betah di jurusan ini. karena Papah yang selalu mendukung aku. kadang aku kurang yakin dalam memilih jurusan ini, tapi papah sering menasehati . kata kata yang selalu ku simpan dan kuingat diantaranya "jangan pernah takut dalam mencoba" dan sejak itulah aku tidak pernah takut dalam melakukan hal ini, aku tau mata kuliah konstruktif itu tidak segampang yang saya bayangkan, itu sangat sulit dimengerti. butuh waktu yang cukup. 

Bagi kalian yang suka dengan garis, dengan bentuk bentuk rumah gedung, dll bisa masuk jurusan dsain Interior deh. hanya saran sih :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar